FINAL PROJECT AND GRADUATION SUPERVISOR

1. Monitoring Tugas Akhir dan Yudisium

Sebagai Final Project and Graduation Supervisor, bertanggungjawab dalam monitoring/ pengawasan kegiatan tugas akhir dan yudisium, mulai dari pembuatan jadwal kegiatan tugas akhir, pengumpulan surat tugas penguji tugas akhir, persiapan pelaksanaan yudisium, sampai dengan pelaksanaan yudisium. Selain itu, Final Project and Graduation Supervisor bertanggungjawab dalam pengawasan pendaftaran PIN dan pelaporan NINA, melakukan update data lulusan yang digunakan untuk support data borang dan pelaporan feeder.

2. Mencetak Dokumen Kelulusan

Mahasiswa yang telah dinyatakan lulus dalam sidang yudisium, dapat dilakukan proses selanjutnya, yaitu penerbitan dokumen kelulusan. Pencetakan dokumen kelulusan merupakan tanggung jawab dari Final Project and Graduation Supervisor, mulai dari verifikasi data lulusan, sampai dengan proses pencetakan dokumen kelulusan yang terdiri dari ijazah, transkrip nilai, dan SKPI

3. Monitoring Regulasi dan Informasi Akademik

Dalam melakukan monitoring regulasi baru dan informasi akademik, Final Project and Graduation Supervisor berkoordinasi dengan Academic Administration and Development Staff. Regulasi baru yang diterima, akan dikaji dan disosialisaikan ke pihak yang terkait. Disamping itu, Final Project and Graduation Supervisor merumuskan dokumen-dokumen SPMI terkait dengan tugas akhir, yudisium, dan wisuda.

4. Pelaksanaan Wisuda

Wisuda merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Universitas Ciputra. Final Project and Graduation Supervisor bertanggung jawab dalam melakukan perencanaan di bidang acara wisuda, sampai dengan penyelenggaraan wisuda.