Mahasiswa dan Alumni UC mendapatkan Privilege di UC Apple Developer Academy

Mahasiswa dan Alumni UC mendapatkan Privilege di UC Apple Developer Academy

Menteri perindustrian Bapak Airlangga Hartarto mengumumkan bahwa Apple akan mendirikan Apple Developer Academy yang ke 2 di Asia bekerjasama dengan Universitas Ciputra di Surabaya. Hal ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam menghadapi era disrupsi teknologi. Hal ini disampaikan oleh Menteri Perindustrian, Bapak Airlangga Hartarto, pada hari Rabu 19 Des 2018 di Acara Rebut 2024 yang digelar di The Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Kuningan Jakarta Selatan.

Seperti yang sudah disampaikan oleh Menteri Perindustrian, Bapak Airlangga Hartarto, pada Rabu 19 Desember 2018 di Acara Rebut 2024 yang digelar di Jakarta lalu, bahwa Apple akan mendirikan Apple Developer Academy yang ke-2 di Asia bekerjasama dengan Universitas Ciputra dimana sebelumnya didirikan di Jakarta. Apple Developer Academy pertama kali didirikan di Brasil pada tahun 2013, tidak kurang dari 10 kampus yang digandeng oleh Apple. Setelah itu Apple mendirikan Apple Developer Academy di Italy dan Indonesia.

Melalui proses seleksi diantaranya Tes Potensial Akademik (TPA) dan wawancara ketat, 100 orang peserta di batch pertama ini diperoleh. Dari 100 kursi UC Apple Developer Academy, 80 kursi dikhususkan bagi mahasiswa dan alumni Universitas Ciputra, sedangkan 20 kursi lagi untuk umum (tidak dibatasi asal kampus dan usia). Mahasiswa dan Alumni UC pun berlomba untuk ikut bergabung dalam UC Apple Developer Academy. Diperlengkapi dengan Macbook Pro dan iPhone keluaran terbaru, didukung dengan ruang kerja yang nyaman bertempat di UC Tower lantai 7, para peserta akan mengikuti kegiatan ini selama 10 bulan (4 Maret-20 Desember 2019).

Program ini bertujuan untuk menginspirasi dan melatih peserta melalui pendekatan multi-disiplin (Informatika, Design, dan Bisnis) dalam proses belajar mengajar. Didampingi oleh fasilitator terlatih Apple untuk merealisasikan ide-ide inovatif yang diimplementasikan dalam bentuk aplikasi iOS (smart-phone, smart-watch, dll). Aplikasi yang tecipta ini diarahkan untuk menjadi start-up berbasis teknologi yang berdampak luas dan memberikan nilai positif bagi bangsa dan masyarakat.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Universitas Ciputra (@ucpeople) on

Artikel oleh Erlita Tantri – Tim Humas Universitas Ciputra