Apa Itu Urban Dictionary? Cari Tahu Tentang Tren Instagram Terbaru Ini

Urban Dictionary
(Sumber: instagram.com/louisknightmusic)


Tren stiker “Add Yours” terbaru di Instagram sudah banyak digunakan oleh kalangan pengguna sosial media tersebut. Salah satu tren viral yang menggunakan fitur terbaru ini menggunakan situs
Urban Dictionary. Para users Instagram mengunggah arti nama depan mereka masing-masing berdasarkan definisi di situs tersebut. Tetapi apa sebenarnya situs ini

Mengenai Urban Dictionary

Urban Dictionary ditemukan pada tahun 1999 oleh Aaron Peckham sebagai sebuah situs. Pada

awalnya, situs ini ditemukan dengan tujuan ingin menjadi sebuah kamus untuk istilah atau slang yang tidak bisa ditemukan di kamus umum.

Situs ini menggunakan sistem crowdsourcing, dimana para pengunjung dan user mengirimkan definisi untuk kata-kata. Lalu, Urban Dictionary juga menggunakan sistem like dan dislike untuk menilai definisi kata yang paling sesuai.

Viralnya Urban Dictionary

Setelah Instagram memperkenalkan fitur stiker Add Yours di Instagram, popularitas Urban Dictionary pun meningkat. User Instagram mengunggah definisi nama mereka berdasarkan situs tersebut dengan menggunakan fitur Add Yours ini. 

Contohnya, jika mencari nama “Putri”, maka bisa menemukan definisi seperti ini:

A princess that worth to keep for. She has a beautiful face and mind even great personality. Anyone would want her. Everybody would love her anyway.”

Baca Juga: Selebgram Cantik Ini Ternyata Kuliah di Universitas Ciputra Loh!

Mengenal Instagram Add Yours

(Sumber: Twitter)

Tren Add Yours di Instagram ini juga melihat para pengguna menunggah berbagai macam tantangan lainnya. Misalnya seperti menunjukkan foto masa kecil mereka, menunggah foto-foto liburan mereka atau menunjukkan tanda tangan mereka.

Salah satu tren yang barusan membuat viral di sosial media adalah ketika pengguna menunggah nama panggilan yang mereka miliki. Sebuah pengguna terkena tipu ketika sang penipu memanggil dia dengan nama panggilannya. Sang penipu bisa mengetahui oleh karena tren Instagram ini.

Tren Instagram seperti ini juga mengajarkan kita untuk berhati-hati ketika melakukan tantangan di situs sosial media, dan juga untuk menjaga rahasia data pribadi kita.

Berikut adalah sebuah penjelasan mengenai bagaimana Urban Dictionary bisa kembali menjadi viral oleh karena tren Instagram ini. Untuk bisa belajar lebih dalam mengenai tren seperti ini, dapat mengikuti kelas-kelas Ilmu Komunikasi Universitas Ciputra.

Artikel lain
Menu