Ilmu Komunikasi
Informasi Program
FIKOM menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi untuk merancang dan melaksanakan program komunikasi baik dalam dunia korporasi maupun lini media. Metode pembelajaran yang digunakan mencakup praktik lapangan dengan perusahaan dan media rekanan. Selain itu lulusan juga memiliki kemampuan untuk menjalankan usaha di bidang komunikasi pemasaran maupun bisnis media.
Keunggulan
Real projects, real problems, real clients
Mahasiswa diberikan kesempatan untuk terlibat secara nyata dalam proyek bisnis sejak awal kuliah, termasuk pengalaman bertemu pelanggan nyata.
Mentoring program
Belajar bisnis secara nyata dan didampingi oleh para pakar yang berasal dari dunia bisnis.
Cross major project
Mahasiswa berkesempatan terlibat dalam proyek bisnis dengan mahasiswa jurusan lain.
Entrepreneurial communication
Mahasiswa tidak hanya belajar ilmu komunikasi secara teori, namun juga mempraktikkannya secara langsung baik dalam berbagai konteks bisnis komunikasi dan multimedia.
Ciputra Group network
UC merupakan bagian dari Grup Ciputra yang sudah melebarkan sayap hingga level internasional, di mana komunikasi pemasaran adalah salah satu keunggulan bersaingnya.
Prestasi
- Juara 1 Promotion Plan Competition – Bank & UMKM Expo 2016 East Java
- Favorite Project – BNS “Green Lifestyle” 2016
- Young Intern at IDNtimes.com
- 3rd winner MC and Presenter National Competition
- Top 5 Short Movie Production Komunikasi Fiesta 2017
- Top Study Program in Teaching Performance – Universitas Ciputra
- Top Lecturers in Teaching Performance – Universitas Ciputra
Struktur Kurikulum
SEMESTER 1
Entrepreneurship 1 | Basic Social and Cultural Sciences | English | Principals of Social Sciences | Intorduction to Communication Sciences | Sociologycal Theories
SEMESTER 2
Entrepreneurship 2 | Basic Natural Sciences | Theories and Model of Communication | Organizational Communication | Interpersonal and Group Communication | Mass Communication
SEMESTER 3
Entrepreneurship 3 |Citizenship | Introduction to Broadcasting | Introduction to Marketing Management | New Media and Society | Creativity and Innovation
SEMESTER 4
Entrepreneurship 4 | Pancasila | Integrated Marketing Communication | Media Business Management | News Casting and Announcing | Creative Message Production | Research Methodology and Statistic
SEMESTER 5
Entrepreneurship 5 | Indonesian Language | Intercultural Communication | Broadcasting Programming | Event management and sponsorship | Photography and Editing | Public Speaking
SEMESTER 6
Entrepreneurship 6 | Religion | Elective 1 | Cinematography | News Production | Social Marketing Communication | Research Methodology for Communication
SEMESTER 7
Entrepreneurship 7 | Elective 2 | Elective 3 | Elective 4 |Customer Retention Marketing | Communication and Multimedia Technology | Communication Ethics
SEMESTER 8
Internship | Thesis
Strata 1 - Ilmu Komunikasi ~ (Bachelor - Communication Studies (FIKOM))
Daftar Sekarang