Ajak Lansia Tilik Pariwisata Surabaya

Ajak Lansia Tilik Pariwisata Surabaya

(Surabaya, 26 September 2016): United Nation World Tourism Organization (UNWTO) menetapkan tanggal 27 September sebagai World Tourism Day. Peringatan hari pariwisata sedunia yang dirayakan setiap tahun sejak 1980 itu, tahun ini mengangkat tema “Tourism For All: Promoting Universal Accessibility”. UNWTO mengirimkan pesan lewat tema peringatan ini supaya kalangan difable, lanjut usia, dan keluarga yang memiliki anak kecil, terpenuhi kebutuhan berwisatanya di setiap tempat wisata.

Dalam rangka merayakan hari pariwisata sedunia itu, Program Studi Hotel & Tourism Business, Fakultas Pariwisata, Universitas Ciputra bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Surabaya mengadakan program perjalanan wisata khusus dengan peserta kalangan lanjut usia. Senin (26/9), sebanyak lebih dua puluh kalangan senior traveler diajak berkeliling ke tempat-tempat wisata populer di Surabaya, mulai dari Balai Pemuda, Balai Kota Surabaya, Gedung Kesenian Cak Durrasim, Museum Surabaya, Kampung Lawas Maspati dan Joko Dolog.

Dewa Gde Satrya, Dosen Hotel & Tourism Business, Fakultas Pariwisata, Universitas Ciputra, mengatakan, “melalui program tur ini kami ingin mengirim pesan bahwa setiap warga negara berhak melakukan perjalanan wisata secara aman dan nyaman. Untuk itu, sekaligus kita promosikan pariwisata Surabaya ramah terhadap kalangan lanjut usia.”

Program tur berkeliling kota ke bangunan cagar budaya, wisata belanja dan wisata minat khusus di perkampungan tematik, merupakan andalan pariwisata kota Surabaya. “Akses dan infrastruktur yang ramah bagi kalangan difable, lanjut usia dan keluarga yang memiliki anak kecil di setiap tempat wisata di Surabaya akan menjadi daya saing kota ini dalam menarik wisatawan,” pungkas Dewa.

1 4 3