Pengenalan Jurusan? Asik Nih!

Pengenalan Jurusan? Asik Nih!

Di hari kedua pra Oweek mahasiswa baru, seluruh jurusan di Universitas Ciputra selalu melaksanakan acara pengenalan jurusan, jurusan accounting pun tidak ketinggalan untuk mengadakannnya. Alasan dari diadakannya pengenalan jurusan ini sebenarnya adalah karena acara ini berfungsi sebagai sarana untuk menjelaskan jurusan accounting secara lebih mendalam sehingga para mahasiswa baru dapat lebih mengerti tentang pembelajaran yang akan dilaksanakan dalam program studi accounting. Selain itu, acara ini juga membuat mereka bisa lebih mengenal teman-teman mereka yang berada di jurusan yang sama.

 

Salah satu program yang ada di program studi accounting adalah mentoring oleh kakak angkatan. Di dalam pengenalan jurusan ini, mereka juga bertemu mentor mereka yang siap membantu pembelajaran di jurusan accounting. Fungsi dari mentor ini sendiri adalah membantu para mahasiswa baru untuk menghadapi segala masalah dalam perkulihannya terutama yang berkaitan dengan program studi akuntansi.

 

Di pengenalan jurusan mereka juga mendapat wawasan mengenai organisasi mahasiswa dan kegiatan yang ada di program studi accounting. Pengenalan jurusan yang diadakan Rabu, 25 Juli 2018 di Universitas Ciputra ini, bukan hanya menjelaskan tentang kegiatan-kegiatan yang ada saja, namun juga ada permainan interaktif dan acara yang lain sehingga para mahasiswa baru dapat lebih dekat dan kenal dengan satu sama lain.

Dalam kesempatan ini pula, para dosen accounting juga memperkenalkan diri kepada mahasiswa baru. Perkenalan ini diharapkan membuat para peserta didik bisa mengenal dosen yang akan membimbing mereka bahkan sebelum kegiatan pembelajaran dimulai.

Tak lupa juga, mahasiswa baru dikenalkan juga kepada dosen pembimbing akademik (PA) mereka. Terdapat juga presentasi dari mahasiswa accounting tentang projek bisnisnya seperti Sandale dan Freco, juga mereka akan mendapatkan hadiah voucher dan produk dari bisnis mahasiswa tersebut. Ada pula video dari alumni accounting yang sudah bekerja. Hal ini bertujuan untuk menunjukkan pada mahasiswa baru bahwa akan ada banyak hal baik yang menunggu mereka di kehidupan perkuliahan mereka.

Menurut Santa Christine Arief Sunyata, mahasiswa baru asal dari Banjarmasin ini, acara pengenalan jurusan ini sangat asik dan menyenangkan , dan ketika ditanya apa yang menjadi alasan ia untuk memilih jurusan accounting di UC, Christine mengungkapkan bahwa menurutnya belajar accounting itu menyenangkan dan terlebih lagi di uc terdapat kelas Enterpreneurship sehingga dapat mewadahi nya untuk belajar dan berbisnis sendiri dengan lebih efektif di dalam dunia accounting.

Editor: CA