KUNJUNGAN MAHASISWA ACC DI PABRIK SARUNG TANGAN

Briefing dengan Narasumber

Briefing dengan Narasumber

Mesin pabrik sarung tangan

Mesin pabrik sarung tangan

Proses Sablon Sarung Tangan

Proses Sablon Sarung Tangan

Selasa 2 Mei 2017, di Mata kuliah Bussiness Establishment program study Accounting Universitas Ciputra Surabaya melakukan kunjungan ke Pabrik Sarung Tangan Keamanan Kerja (PT Pelita Tirtajaya).

Kunjungan kali ini dilakukan dalam rangka pembelajaran materi proses produksi. Seperti yang menjadi pembelajaran di Universitas Ciputra yaitu Entrepreneurship, Accounting kali ini menjadi salah satu yang berinovasi untuk tidak hanya terpaku pada belajar teori melainkan belajar langsung pada praktik di dunia bisnis.

Banyak yang bisa kita pelajari dari pabrik sarung tangan ini, mulai dari sistem hingga manajemen perusahaannya. PT Pelita Trijaya sendiri telah memiliki management dan sistem yang baik. Sejak awal Mahasiswa telah disambut dengan baik. Pihak manajemen (Pak Galih) yang mampu menjelaskan semua kondisi perusahaan secara detail dan sangat rinci. Bahkan pada setiap prosesnya, serta perkembangan perusahaan secara kronologis.

Selain itu pemilik PT Pelita Trijaya yang akrab di panggil ‘ko Jack’, berbagi pengalaman kuliah, dan juga pengalaman ber-entrepreneur khususnya selama di Universitas Ciputra. Mahasiswa aktif S3 ini memberikan pengalaman – pengalaman yang membuatnya menjadi pengusaha besar seperti saat ini. (TJ)

“Jangan pernah menganggap bisnis kalian adalah bisnis yang kecil atau biasa – biasa saja, Anggaplah bisnis kalian adalah bisnis yang sudah besar atau akan besar, perlakukanlah bisnis kalian seperti bisnis yang besar itu, meskipun tentu dengan biaya yang minim, Niscaya bisnis itu akan berhasil dan berkembang” – Jack (Pemilik PT. Pelita Trijaya)