Company Visit IDX, 6 Juni 2016

Company Visit IDX 2016 -1

Penyerahan Plakat kepada Fasilitator (Dok ACC)

Pada tanggal 6 Juni 2016 mahasiswa Accounting Universitas Ciputra kembali mengadakan company visit di Bursa Efek Indonesia yang berlokasi di Surabaya. Company visit ini diadakan dalam rangka pembelajaran khusunya yang berkaitan dengan mata kuliah Financial Manajemen, Business Ethic and Comunnication dan Pengantar Akuntansi dua.

Bursa Efek Indonesia merupakan gabungan dari Bursa Efek Jakarta dan Bursa Efek Surabaya. Di Indonesia perusahaan ini sebagai wadah yang mengatur semua transaksi pasar modal seperti saham, obligasi, dan reksadana. “Selain sebagai wadah transaksi, perusahaan ini memiliki peran dalam menyediakan sarana perdagangan efek dan membantu pembelanjaan dunia usaha”.Terang Alicia.

Saat ini lebih dari 500 perusahaan di Indonesia bergabung di Bursa Efek Indonesia. Perusahaan yang bergabung di Bursa Efek Indonesia merupakan perusahaan go public yang bertujuan untuk going concern dan mendapatkan profit. Investasi ini dapat dilakukan oleh perusahaan dalam jangka panjang mupun jangka pendek. “Selain berinvestasi perusahaan juga melakukan jual beli saham seperti saham biasa, obligasi, dan reksadana”.Terang Alicia.

Company Visit IDX 2016 -2

Foto bersama setelah sesi (Dok ACC)

 Bursa Efek Indonesia saat ini telah berkembang dan mengikuti kemajuan zaman. Perkembangan ini dapat dilihat dari segi teknologi, penataan ruang dan fasilitas pendukung yang digunakan. Keadaan disana cukup bagus dengan teknologi dan penataan ruang yang begitu klasik dan tertata rapi. “Company visit ini dapat dijadikan sebagai media proses pembelajaran, selain menambah wawasan dan pengetahuan company visit ini dapat dijadikan sebagai pengalaman bagi mahasiswa accounting Universitas Ciputra dalam pembelajaran mengenai investasi saham”. Jelas Yuni. (TS)