CCB Sebagai Pemicu Pembentukan Mentalitas & Potensi Terbaik Mahasiswa

CCB Sebagai Pemicu Pembentukan Mentalitas & Potensi Terbaik Mahasiswa

Sebagai mahasiswa di era modern banyak tuntutan untuk menjadi pribadi yang aktif, berintegritas dan inovatif. Tuntutan itu muncul seiring dengan pesatnya perkembangan dunia mulai dari teknologi, sosial hingga ekonomi. Maka dari itu untuk membentuk calon penerus bangsa yang mampu bersaing, Prodi Akuntansi Universitas Ciputra mengadakan pelatihan kepada para mahasiswanya yang berupa Boothcamp Character and Capacity Building (CCB). Pelatihan ini diadakan untuk menumbuhkan, mengembangkan serta menguatkan keterampilan managerial skill dan leadership mahasiswa akuntansi sehingga memiliki kepribadian yang baik serta bertransformasi secara berkelanjutan dari waktu ke waktu, agar menjadi pribadi yang unggul dan berkompeten. Mahasiswa di tuntut untuk menjadi pribadi yang disiplin dan menjadi seseorang yang memiliki integritas .

Bertempat di Sasana Krida Jatijejer, Boothcamp CCB ini dilaksanakan selama tiga hari dua malam pada tanggal 6-8 Juni 2018. Boothcamp ini dipandu oleh tim coaching Impact Indonesia Community (IIC). Pada Boothcamp kali ini, dikemas dengan sangat menarik dan bertujuan agar dapat  memberikan dampak bagi para mahasiswa. Salah satu agendanya adalah mahasiswa diajarkan untuk mengenal idenitas diri mereka yang sesungguhnya agar dapat maksimalkan potensi diri. Mahasiswa juga belajar bagaimana gambaran diri seseorang sangat mempengaruhi perbuatan dan pribadi seorang manusia serta dampak buruk yang dapat dialami manusia apabila mendapati dirinya memiliki identitas diri yang salah. Semua materi tersebut diringkas dan disampaikan dengan dengan baik dan menarik oleh tim coaching.

Menurut Petrus Kanisius dan Luckily Novelia sebagai mahasiswa akuntansi angkatan 2016 dan 2017, acara boothcamp CCB ini sangat keren dan sangat berguna karena bisa membuat mereka menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Mereka berharap agar kedepannya acara serupa dapat diselenggarakan lagi oleh prodi Akuntansi.

“Kami bersyukur bisa melayani teman-teman yang sangat luar biasa. Saya percaya melalui camp ini teman-teman mendapat hal yang baru yang dapat merubah pola pikir yang lama. Saya harap kedepannya teman-teman semua maju terus, sukses selalu dan jangan pernah berhenti belajar” Ujar salah satu coach dari IIC. (ER)