ACC UC ikuti Lomba Sadewa

Peserta Lomba dari ACC UC

   Peserta Lomba dari ACC UC

Pada hari sabtu 29 April 2017 Program Study Accounting kembali mengirimkan mahasiswa untuk mengikuti lomba SADEWA (sasana debat mahasiswa) 2017 yang bertempat di Universitas Negeri Malang. Program Study Akuntansi Universitas Ciputra Surabaya mengirimkan 2 tim yang setiap tim terdiri dari 3 orang mahasiswa. Tim pertama beranggotakan Johana Gracia, Christina Agusta, dan Jeffrey Ernesto sedangkan tim kedua beranggotakan Silvyanawati Sukamto, Chandra , dan Yuni Yuliani. Lomba sadewa membahas tentang ED/SAK/EMKM yang pada 1 januari 2018 akan resmi ditetapkan.

Lomba SADEWA adalah lomba debat akuntasi yang diadakan di Universitas Negeri Malang setiap tahun. Peserta Lomba ini antara lain berasal dari Universitas Negeri dan Swasta seJawa-Bali. ED/SAK/EMKM sendiri disusun untuk memenuhi kebutuhan pelaporan keuangan entitas mikro, kecil, dan menengah. Undang-Undang No 20 Tahun 2008 tentang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah dapat digunakan sebagai acuan dalam mendefinisikan dan memberikan rentang kuantitatif EMKM. ED/SAK digunakan oleh entitas yang tidak atau belum mampu memenuhi persyaratan akuntansi yang diatur dalam SAK ETAP.

Lomba ini diikuti oleh 61 tim seJawa-Bali  “Suasana pada saat lomba sangat menegangkan karena para peserta berlomba-lomba untuk saling menjatuhkan lawan satu dengan yang lainnya.” tutur Yuni salah satu anggota tim kedua. Lomba lomba ini dipecah menjadi 5 tahap yaitu, Match Up, Free Statement, Battle Cone, Little Blit, Star War.

Berpartisipasinya mahasiswa Accounting Universitas Ciputra dalam mengikuti lomba SADEWA diharapkan mampu memberi mahasiswa banyak pengetahuan dan relasi. Selain itu mempermudah mahasiswa saling mengenal antar Universitas satu dengan yang lainnya sehingga terjalin relasi. “Dari lomba ini banyak kesan tersendiri diantaranya dapat pengetahuan yang lebih tentang SAK/EMKM, dapat teman baru, relasi baru, dapat belajar lebih menghargai juri dan sebagainya.” Ujar Yuni. Pesannya bagi angkatan berikutnya, mari berpartisipasi dan bersaing melalui lomba-lomba dan kegiatan positif lainnya, untuk memperluas pengetahuan, relasi, dan memanjukan Accounting Universitas Ciputra. (YY)