7 Wisata Hits di Jogja dengan Pesona Alam yang Epic, Cocok Buat Liburan Keluarga

Seiring dengan dilonggarkannya peraturan PPKM oleh pemerintah, sejumlah tempat wisata pun mulai dibuka, salah satunya di Jogja. Selain wisata budaya dan kuliner, kota Yogyakarta punya wisata alam dengan pesona yang memukau. Beberapa wisata hits di Jogja ini juga cocok dijadikan tempat liburan selama pandemi karena aktivitas outdoor-nya meminimalkan risiko penularan Covid.

Daripada penasaran, langsung simak ulasan lengkapnya berikut ini, yuk!

Rekomendasi Wisata Alam yang Hits di Jogja untuk Liburan Selama Pandemi

Jika Anda berencana liburan ke Jogja, beberapa tempat wisata ini bisa jadi pilihan pas.

  1. Hutan Pinus Asri

Tempat wisata hits di Jogja yang pertama adalah Hutan Pinus Asri yang berlokasi di Dusun Karangasem, Desa Muntuk, Dlingo, Bantul. Selain menawarkan udara sejuk khas hutan pinus, tempat ini juga memiliki spot foto yang kekinian, mulai dari gardu pandang, rumah pohon, taman bunga, hingga rumah spongebob.

  1. Seribu Batu Songgo Langit

Seribu Batu Songgo Langit memiliki pemandangan yang tak kalah memukau dari Hutan Pinus Asri. Tempat wisata alam ini juga memiliki spot foto yang menarik, salah satunya adalah rumah hobbit. Selain itu, tempat ini juga dilengkapi dengan wahana flying fox yang bisa menguji adrenalin Anda.

  1. Agrowisata Bhumi Merapi

Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri jika ingin merasakan suasana baru, sebab Agrowisata Bhumi Merapi bisa jadi pilihannya. Tempat wisata ini menghadirkan nuansa khas Eropa, seperti Santorini dan pedesaan tradisional Alpen. Agrowisata di kawasan Kaliurang ini juga menyediakan kostum ala Eropa dan spot-spot foto yang ciamik.

  1. Studio Alam Glampong

Studio Alam Glampong jadi salah satu tempat wisata hits di Yogyakarta yang wajib Anda kunjungi. Tempat wisata yang dijuluki mini Hollywood-nya Indonesia ini awalnya dibangun untuk set film Sultan Agung the Untold Story. Selain itu, tempat ini juga dijadikan lokasi syuting film Bumi Manusia yang berlatar abad ke-16.

Bangunan-bangunan tempo dulu yang ada di Studio Alam Glampong bisa jadi spot Instagrammable. Bahkan, wisatawan akan menemukan replika Keraton Mataram beserta kampung sekitar dan Benteng Batavia.

  1. Glamping Indekostour di Prambanan

Wisata hits di Jogja yang selanjutnya adalah glamping indekostour di kawasan Candi Prambanan. Berbeda dari camping pada umumnya, glamping menawarkan fasilitas yang lebih nyaman dan mewah. Wisatawan akan dimanjakan dengan tenda berisi kasur empuk, TV LED, hingga pendingin ruangan. Menariknya lagi, tempat ini menyuguhkan pemandangan yang memukau dari Candi Prambanan.

  1. HeHa Sky View

Tempat yang satu ini cocok untuk Anda yang ingin menikmati keindahan Jogja dari ketinggian. Restoran yang berada di kawasan perbukitan ini tak pernah sepi pengunjung karena menawarkan pemandangan yang memukau.

Pengunjung dapat menikmati sunset yang memesona dan gemerlap lampu kota yang mewah di malam hari. Tak hanya itu, HeHa Sky View juga menghadirkan spot-spot foto yang Instagramable.

  1. Hutan Pinus Mangunan

Satu lagi hutan pinus yang hits di Jogja, yakni Hutan Pinus Mangunan. Lokasinya tempat wisata alam ini tidak terlalu jauh dari Hutan Pinus Asri. Di tempat ini, wisatawan akan disuguhkan suasana yang menenangkan dan spot foto yang menarik. Salah satunya adalah panggung pertunjukan yang dilengkapi dengan kursi kayu berbentuk setengah lingkaran.

Jika tertarik untuk mengunjungi tempat wisata hits di Jogja, jangan lupa mencari informasi lokasi mana saja yang sudah buka dan tetap disiplin prokes, ya.

Artikel lain
Menu