UKM Festival Universitas Ciputra 2016

UKM Festival Universitas Ciputra 2016

Plasa UC tampak lebih meriah karena pagi itu diselenggarakan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Festival 2016. Student Council sebagai panitia penyelenggara telah menghimpun seluruh UKM Universitas Ciputra untuk berpresentasi pagi itu. Ada 30 stand berjajar yang terbagi dalam 4 kategori sebagai berikut :

1. Arts (Akustik, Choir, Theater, Band, Dance, Tari Tradisional, B-Boy, Photography, Ilustrasi)

2. Learns (Jurnalistik, Psycodebaters, Japan Culture, English Club, AISEC, Board Game, Mahatra)

3. Religions (Islam, Katolik, Buddha, Kristen, Hindu)

4. Sports (Karate, Perisai Diri, Gym, Yoga, Futsal, Aikido, Basket, Tenis Meja, Badminton)

Beragam UKM dapat dipilih mahasiswa sebagai penyalur hobi  dan minat diluar kegiatan reguler kampus. Hal ini memang bertujuan positif karena mahasiswa dapat membangun jaringan dan juga memiliki kegiatan refreshment. Banyak juga diantara UKM ini yang telah berprestasi di tingkat regional ataupun nasional.

Mahasiswa baru angkatan 2016, Aisya Fairus Mumtaz program MCM (Marketing Communication Management) memutukan memilih UKM Gym & Fotografi. “Biar bisa olahraga dan melanjutkan hobi saya”. demikian selorohnya.

Vanessa dari program IBM (International Bussiness Management) memutukan untuk mengikuti UKM Aikido. “Saya memilih kegiatan sport karena memang ingin lebih fit, selain itu penasaran dengan aikido supaya juga bisa belajar tentang self defense”.

Kegiatan yang berlangsung seharian itu mendapat sambutan yang cukup baik dan berjalan dengan meriah dengan hiburan musik dari UKM Akustik & Band.

 

4

27

106