10 Pelajar dari Korea Belajar di UC

10 Pelajar dari Korea Belajar di UC

10 Pelajar dari Korea Belajar di UC

Melanjutkan hubungan yang terjalin antara Universitas Ciputra(UC) dan Universitas Dongseo di Busan Korea dan sebagai bagian dari perwujudan Memorandum of Understanding (MoU) yang telah ditandatangani beberapa tahun lalu, Universitas Dongseo meluncurkan Dongseo Inisiatif Program Asia. Program ini merupakan aktifitas tahunan dimana mahasiswa dari Universitas Dongseo dan mitra-mitranya melakukan program pertukaran pelajar.

Sebagai salah satu mitra, UC akan menyambut 10 mahasiswa Korea dari berbagai jurusan pada tanggal 9 juli sampai 10 hari kedepan.  Rombongan mahasiswa tersebut berasal dari jurusan Manajemen bisnis, fashion business, desain komunikasi visual, dan IT. Kegiatan mereka akan di isi dengan belajar budaya Indonesia dan warisan budaya seperti batik, berkunjung ke tempat monumental dan banyak hal lainnya. UC juga akan mengajak mereka berkunjung ke lapangan bisnis local yang memiliki relevansi dengan tujuan kunjungan mereka ditemani 10 mahasiswa UC dari berbagai program studi.

Prof. Kim Soon Ku selaku perwakilan dosen yang ikut dalam rombongan mahasiswa Korea merupakan seorang ahli dalam bidang Fashion Design and Business. Sebelumnya Prof. Kim Soon Ku pernah berkunjung ke Indonesia untuk menyelesaikan penelitiannya mengenai industri fashion dan sejarah di Indonesia. Beliau mengaku memiliki kecintaan terhadap batik sehingga pihak UC menjadwalkan untuk mengadakan kunjungan ke pabrik batik bersama dengan rombongan pelajar nanti.

Dalam kunjungan mereka yang berlangsung selama kurang lebih 2 minggu ini, Prof. Kim Soon Ku bersama dengan 10 mahassiwanya diajak berkeliling oleh pihak UC dalam rangka ingin menunjukan Fashion Indonesia yaitu batik, langsung ke tempat pabrik pembuatannya. Selain itu juga, mereka juga diajak berkeliling untuk mencicipi masakan kuliner kas Inedonesia.

Tujuan dari program ini adalah memperkuat hubungan persahabatan antara UC dan Universitas Dongseo. Selain itu juga meningkatkan hubungan antara Indonesia dengan Korea Selatan dimana kedua Negara bisa menciptakan simbiosis yang saling menguntungkan.