Bandara Udara Juanda – UC

Kendaraan Umum: Bus dan Bemo

Turun dari Pesawat, keluar gerbang Penerbangan Domestik, langsung aja menuju bis Damri yang biasanya parkir di depan gerbang kedatangan domestik. Bisnya nyaman , ber AC dan aman (tarif pasti). Lalu naik bis tersebut ke Terminal Purabaya (Bungurasih). Dari sini oper bis kota jurusan Joyoboyo. Banyak bis yang melewati ini, tapi yang khusus masuk sini adakah bus lyn E.1.

Dari Joyoboyo bisa naik Bemo lyn TV yang akan membawa ke HR. Muhammad oper lyn DA (hijau muda) yang arah PTC (karena line DA itu ada 2 macam arah), lalu turun di Pasar G-WAlk – oper taxi (dari pasar G-Walk tarif taxi tidak mahal sekitar (10-12 ribu).

Atau dari Joyobyo ambil jurusan G (Joyoboyo – Lakarsantri), kemudian ope ke lyn LMJ (Lakarsantri- Manukan). Nah kalao alternatif ini akan membawa kita sampai di deoan jalan masuk ke komplek UC dan Waterpark.

Stasiun KA – UC

Stasiun Gubeng

Kendaraan Umum: Bus dan Bemo

Keluar dari stasiun Gubeng lama, menyeberang sedikit di depan Surabaya Plaza (Delta) , naik bemo Lyn E kearah sawahan turun ke pangkalan sawah di Jl. Pacuan Kuda (pertigaan JL. Tidar dan Jl. Pacuan Kuda), lalu naik Lyn T1 (sawahan – joyoboyo_ , menuju ke terminal joyoboyo, kemudian naik lyn TV turun HR. Muhammad oper DA (hijau muda) yang arah PTC (karena line DA itu ada 2 macam arah), lalu turun di Pasar G-WAlk – oper taxi (dari pasar G-Walk tarif taxi tidak mahal sekitar (10-12 rb).

Stasiun Pasar Turi

Kendaraan Umum: Bus dan Bemo

Dari St.Pasar Turi – naik line D – sampai di Taspen / Roti Fresh One – DA (hijau muda) yang arah PTC (karena line DA itu ada 2 macam arah), lalu turun di Pasar G-WAlk – oper taxi (dari pasar G-Walk tarif taxi tidak mahal sekitar (10-12)rb).

Terminal Bus Bungurasih – UC

Kendaraan Umum: Bus dan Bemo

Terminal Purabaya (Bungurasih). Dari sini oper bis kota jurusan Joyoboyo. Banyak bis yang melewati ini, tapi yang khusus masuk sini adakah bus lyn E.1 . Dari Joyoboyo bisa naik Bemo lyn TV yang akan membawa ke HR. Muhammad oper DA (hijau muda) yang arah PTC (karena line DA itu ada 2 macam arah), lalu turun di Pasar G-WAlk – oper taxi (dari pasar G-Walk tarif taxi tidak mahal sekitar (10-12)rb). Atau dari Joyobyo ambil jurusan G (Joyoboyo – Lakarsantri), kemudian ope ke lyn LMJ (Lakarsantri- Manukan). Nah kalau alternatif ini akan membawa kita sampai di depan jalan masuk ke komplek UC dan waterpark.

Pelabuhan Tanjung Perak – UC

Kendaraan Umum: Bus dan Bemo

Dari Pelabuhan Tanjung Perak, ambil semua bis yang mengarah ke Jembatan Merah (hampir semua bis lewat sini) lalu turun di jembatan merah dan naik lyn LMJ (yang menuju lakarsantri). Nah kalau alternatif ini akan membawa kita sampai di depan jalan masuk ke komplek UC dan waterpark.

Petunjuk Arah Menuju Kampus UC

image