Teknik Eco Printing membawa Dania menjadi juara

Teknik Eco Printing membawa Dania menjadi juara

Dania Hidayati, salah satu mahasiswa Fashion Design and Business (FDB) Universitas Ciputra angkatan 2013 asal SMAN 3 Jombang berhasil meraih kemenangan pada ajang Fashion Designer Award Competition 2017  yang diselenggarakan pada tanggal 6 Mei 2017 di Atrium Tunjungan Plaza TP3 Surabaya.

Kompetisi yang digagas oleh Surabaya Fashion Parade 2017 (SFP) yang bekerjasama dengan Indonesia Fashion Chamber (IFC) ini merupakan kompetisi bergengsi tingkat nasional yang diselenggarakan secara  tahuanan. Antusias para desainer muda terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang mengikuti kompetisi ini.

Dengan mengusung tema Tropical Vibes, Dania berhasil mendapat juara II dan berhak meraih hadiah total 24 juta rupiah. Setelah melewati proses seleksi yang cukup ketat, diantaranya seleksi desain, interview keselarasan desain, dan realisasi desain, Dania berhasil mengalahkan kontestan lain yang jumlahnya tidak kurang dari 100 orang. Hal ini menjadi pengalaman baru dan tak terlupakan buat Dania.

“Saya menggunakan teknik eco printing yang dipakai pada materialnya. Saya mengambil pola dari daun pepaya. Kedepannya saya ingin mengembangkan Eco Fashion karena teknik ini ramah lingkungan dan hasilnya mempunyai nilai estetik yang tinggi,” jelas Dania.