Servicescape Appearence menjadi andalan Suzanna Katharina Mamahit, S.Sos., M.IP meraih Juara

Servicescape Appearence menjadi andalan Suzanna Katharina Mamahit, S.Sos., M.IP meraih Juara

Kepala Perpustakaan Universitas Ciputra yang dikenal energik dan ramah, Suzanna Katharina Mamahit, S.Sos., M.IP, baru saja memenangkan Juara III Pemilihan Tenaga Kependidikan Berprestasi Tingkat Kopertis Wilayah VII Tahun 2017 kategori Pustakawan Berprestasi. Hal ini menjadi kebanggan tersendiri bagi wanita cantik yang lebih akrab dipanggil Ibu Kathy ini. Pasalnya tiga besar berhak mewakili kopertis VII ditingkat nasional.

Tahun 2017 ini adalah tahun ke-2 keikutsertaan Universitas Ciputra pada ajang ini dimana pada keikutsertaan pertama belum sempat meraih kemenangan. Namun kegagalan yang dikecap pada keikutsertaan sebelumnya tidak menyurutkan semangat Ibu Kathy untuk mengikuti ajang ini lagi. “Saya belajar banyak dari pemenang tahun lalu, baik dalam cara penyusunan materi dan cara menyajikan materi unggulan,” papar Ibu Kathy.
“Dalam persiapan dan penulisan materi saya banyak berdiskusi dengan Prof. Jenny Wakil Rektor I Universitas Ciputra. Rekan-rekan dijajaran program studi juga banyak memberi dukungan,” jelasnya.

Beberapa inovasi hasil gagasan Ibu yang menyelesaikan pendidikan pascasarjananya di Universitas UIN Sunan Kalijaga – Yogjakarta diantaranya adalah :
Program Italk :
Kegiatan knowlegde sharing dari narasumber dengan berbagai topik
Circulation on The Spot :
Membuka perpustakaan mini pada beberapa titik di Universitas Ciputra dimana koleksi buku yang disiapkan sesuai dengan program studi masing-masing. Tujuan program ini adalah “menjemput bola” para meminjam buku.

Sedangkan Servicescape Appearence pada Perpustakaan Universitas Ciputra merupakan karya unggulan yang disajikannya.

“Tujuan utama saya untuk ikut ajang bukan untuk menang namun lebih kepada ingin menginspirasi pustakawan muda untuk semangat berprestasi. Yang kedua saya ingin menimba ilmu dari masukan para juri saat penilaian,” jelas Ibu Kathy yang adalah peserta paling senior disisi usia ini. “Dan diatas semua alasan tersebut saya ingin memberikan yg terbaik untuk Universitas Ciputra sebelum pensiun”, tambahnya.

Disela-sela kesibukannya sebagai Kepala Perpustakaan UC, Ibu Kathy juga sibuk berbenah mempersiapkan segala hal terkait Pemilihan Tenaga Kependidikan Berprestasi tingkat nasional. (edt)