Peluncuran Aplikasi UC Student

Peluncuran Aplikasi UC Student

Rabu, 14 Juni 2017, Universitas Ciputra resmi meluncurkan “UC Student” apps. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang menunjang kebutuhan mahasiswa terkait hal-hal kemahasiswaan. Dilaksanakan di lounge Universitas Ciputra, peluncuran aplikasi kemahasiswaan ini dihadiri oleh Bapak Denny Bernardus selaku salah satu Direktur Grup Ciputra, Rektorat Universitas, Department ICT, Presiden SC, Presiden SRB, Presiden SU dan semua ketua UKM.

Ide pembuatan “UC Student” apps dicetuskan oleh departemen Information and Communication Technology (ICT) Universitas Ciputra bersama dengan Bapak Denny Bernardus. Ide tersebut kemudian direalisasikan dengan menggandeng SRB sebagai perwakilan mahasiswa aras universitas.

Aplikasi ini sangat memudahkan mahasiswa dalam mengakses informasi seputar kemahasiswaan. Informasi yang dapat diakses melalui “UC Student” apps antara lain :

  1. Personal information (schedule, score, dll)
  2. My Learning (E-project)
  3. My Activity (credit point, capita selecta, survey, dll)
  4. Suggest Improvement

Peluncuran aplikasi ini disambut secara positif oleh semua pihak di universitas, khususnya mahasiswa. “Wah, bagus sih, sangat membantu. Lebih mudah, nggak perlu masukin ID dan nggak usah buka google atau safari” ungkap David Sutanto, selaku perwakilan SU MCM yang menghadiri launching “UC Student” apps. Dalam “UC Student” apps, terdapat sebuah fitur baru yang berperan sebagai media advokasi. Fitur ini disambut baik oleh pihak SRB. Reinhard selaku perwakilan SRB menyatakan “Aplikasi ini sangat membantu banget karena ada salah satu fungsi kami tentang advokasi mahasiswa. Nah di aplikasi ini ada fitur suggest improvement”.

“UC Student” apps sudah tersedia di App Store dan Google Play, sehingga semua mahasiswa Universitas Ciputra dapat mengunduh dan menggunakannya dengan 1x tap saja.