Pelatihan Kuliah Singkat Entrepreneurship Pramuka Surabaya

Pelatihan Kuliah Singkat Entrepreneurship Pramuka Surabaya

Salam Pramuka!

Kemudian secara serempak 40 peserta Kuliah Singkat Entrepreneurship sigap bertepuk tangan dan meneriakkan yel-yel khas pramuka, “Pramuka Pramuka Praja Muda Karana”.

Agenda tahunan hasil kerjasama Lembaga Pengabdian Masyarakat Universitas Ciputra dan Dispora Jatim, Dispora Surabaya, Kwarcab Surabaya ini diselenggarakan pada 9-20 Des 2016 diikuti oleh 40 peserta dari 10 SMA/SMK se Surabaya. Peserta merupakan anggota pramuka aktif yang memang terpilih untuk dibekali selama 10 hari dengan ilmu dan implementasi seputar dunia entrepreneurship.

Pelatihan kewirausahaan ini diikuti  pramuka penegak kelas 11 dengan Tujuan :

1. Pramuka sudah siap “hidup membangun” dengan pelatihan Leadership, teknis dan berorganisasi

2. Dalam jangka panjang, pramuka bisa memperjuangkan pembentukan saka KWU (Kewirausahaan) untuk pembangunan, melengkapi saka saka yang lain agar lebih “mendarat” dalam merealisasikan rencana pembangunan

3. Dalam jangka pendek akan dilakukan dalam scope Kwarda Surabaya

Seperti penuturan dari Mega Ariana Putri, pramuka dari SMK Farmasi Surabaya, ” Saya mendapat banyak ilmu baru, ternyata dalam membuat usaha kita tidakhanya sekedar jualan tapi juga ada strategi untuk mendekati konsumen juga membuat inovasi. Ke depan saya ingin punya apotik sendiri karena memang sesuai dengan disiplin ilmu saat ini” demikian katanya.

 

Selain belajar di kelas layaknya mahasiswa yang sedang berkuliah, 40 peserta dan kakak pendamping berkesempatan untuk meninjau langsung beberapa perusahaan dan UPT Pengolahan Makanan Minuman & Pengemasan untuk melihat proses produksi hingga cara pembuatan kemasan yang baik.

Maju Terus Pramuka Indonesia! Salam Pramuka!

IMG_6265 IMG_6262 IMG_6260IMG_6203 IMG_5603 IMG_5591 IMG_5569

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *