Oweek UC 2017 – Opening

Oweek UC 2017 – Opening

O-Week Universitas Ciputra 2017 dilaksanakan pada 31 Juli 2017 – 4 Agustus 2017. OWeek ini merupakan rangkaian kegiatan orientasi mahasiswa baru, dimana didalamnya para trainee (sebutan mahasiswa baru) akan mendapat berbagai materi sebagai bekal untuk menempuh masa perkuliahan nanti.

Pada tanggal 31 Juli 2017 diadakan acara Opening O-Week yang dibuka oleh Ir. Yohanes Somawiharja selaku rektor Universitas Ciputra. “Selamat datang kami sampaikan bagi mahasiswa baru angkatan 2017, selamat menempuh fase kehidupan yang baru. Bukan hanya belajar akademis namun juga menjadi manusia yang seutuhnya dengan belajar entrepreneur, ataupun mengikuti berbagai kegiatan yang ada di UC” Jelasnya.

Dalam kegiatan opening O Week ini sekitar 1200 mahasiswa serentak melepaskan balon, sebagai simbol harapan dan cita-cita yang dilepas membumbung tinggi menuju masa depan. Inayah Wahid (Putri Gusdur) juga hadir memberikan insprirasi bagi para trainee. Nay begitu dia akrab disapa, mengajak para trainee untuk mengambil sikap dan bersuara. Hari-hari ini sering kita dengar ujaran kebencian dan pernyataan negatif di media sosial, itu sebenarnya disebar oleh segelintir orang yang jumlahnya kecil namun bersuara lantang.”Udah saatnya kita nggak diem aja, ganti narasi penuh kekerasan dengan narasi yg saling mendukung dan penuh kedamaian” begitu pesannya.