My Parent, My Mentor

My Parent, My Mentor

(Surabaya, 9/12/2016)

Mahasiswa Pascasarjana Universitas Ciputra yang masuk dalam kategori family bussiness berkumpul dalam sebuah acara gathering bersama dengan orang tua di ruangan theater sore itu. Acara gathering yang bertemakan “My Parents, My Mentor” ini memang diadakan khusus untuk makin mengakrabkan hubungan anak dan orangtua yang sore itu hadir. Dalam acara ini orang tua akan diberikan tips untuk dapat memberikan mentoring pada anak selaku penerus usaha nantinya. Begitu juga dari sisi anak, akan diberikan motivasi agar lebih memahami tentang peran dan tanggung jawab yang saat ini sedang dijalankan.

Antonius Tanan hadir sebagai pemateri “Seperti pelari estafet yang sedang mengulurkan tongkatnya, begitulah kita sedang melakukan delegasi pada generasi penerus, kedua pelari harus memiliki kecepatan yang sama agar seiring mencapai goal” Begitu ujar Pak Tanan. Karena memang melihat angka kegagalan generasi penerus usaha yang cukup besar oleh karena itu hadir pula, Aruwan Soenardi  owner Gading Murni yang merupakan generasi ke 3. Pak Aruwan saat ini juga tengah mempersiapkan generasi penerus untuk melanjutkan bisnis yang sudah turun menurun dijalankan keluarganya. “Dalam menransfer knowledge kita harus sabar dan jeli melihat timing yang pas. Jangan semata mata memaksakan kehendak karena relasi dengan generasi penerus juga harus dijaga seharmonis mungkin”.

Tujuan acara ini memang ikngin meningkatkan kesadaran orangtua mengenai perbedaan cara dan perilaku generasi saat ini, begitu juga dengan anak agar semakin meningkatkan komunikasi dengan baik serta menghormati orang tua sebagai mentor.

IMG_5540 IMG_5521 IMG_5472

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>