LPPM memiliki visi menjadi Lembaga yang unggul, terpercaya dan mandiri sehingga mampu menghasilkan penelitian yang berdaya saing dan menyelenggarakan pengabdian masyarakat yang berdampak bagi besar bagi masyarakat luas.

Sampai saat ini LPPM telah menyelenggarakan berbagai aktivitas penelitian seperti pengelolaan penelitian dari Kemenristek Dikti dan sumber pendanaan lainnya serta pengelolaan pengabdian kepada masyarakat. Hasilnya adalah Universitas Ciputra melalui LPPM berhasil meraih klaster Utama di bidang penelitian. Beberapa kerjasama telah dilakukan yaitu dalam program Desa Melangkah bersama Jawa Pos, Program Desa Wisata bekerjasama dengan komunitas Wisata Budaya Desa Peniwen dan Museum Gubug Wayang, Program Desa Sejahtera Mandiri dengan Kementerian Sosial, Program CSR dengan Dinas Sosial Surabaya, dan masih banyak kerjasama lainnya. Pada tahun 2018 LPPM menciptakan program Desprom (Desa kreatif-produktif-mandiri) yang bertujuan bertujuan memberdayakan masyarakat dan meningkatkan potensi ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat desa, salah satu hasilnya adalah memiliki desa mitra yaitu Desa Peniwen yang memiliki banyak potensi sumberdaya alam dan budaya. Pada tahun yang sama LPPM membentukan sebuah pusat kajian yang diberinama Centre of Cultural Heritage Study. Pusat ini akan melakukan studi mendalam untuk pengembangan kajian budaya dan sejarah di Indonesia dan pusat kajian budaya dan sejarah satu-satunya yang ada di perguruan tinggi di Indonesia.

Dengan berbekal Integritas, Profesionalisme, dan Entrepreneurship serta teamwork yang solid maka LPPM akan terus menerus meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian dan pengabdian masyarakat untuk mencapai visi dan misi universitas serta mendukung program pemerintah dalam upaya meningkatkan daya saing bangsa.

Salam entrepreneur,

Wirawan EDRadianto