Kenalkan Ilmu Komunikasi lewat Fikom Week 2.0. Jawa Pos. 20 Oktober 2020.Hal.15. FIKOM

SURABAYA, Jawa Pos — Kemajuan teknologi komunikasi dan informasi di era digital mendorong para penggiat industri kreatif untuk terus berinovasi dan berkreasi. Beragam konten menarik bisa ditemui di siaran televisi atau saat bermain media sosial hingga membaca berita.

Nah, sebagai dukungan bagi perkembangan industri kreatif, Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bisnis Media (Fikom) Universitas Ciputra Surabaya melalui Student Union (Himpunan Mahasiswa) menyelenggarakan rangkaian acara bertajuk Fikom Week 2.0 yang mengangkat subsektor dari industri tersebut. Antara lain, film, animasi dan video, podcast, dan penerbitan media. “Semua kegiatan Fikom Week 2.0 dilakukan secara daring,” terang Dekan Fikom Prof Burhan Bungin PhD.

Tahun ini, lanjut Burhan, Fikom Week 2.0 bertajuk Communication and Beyond. Acara dimulai sejak Senin (12/10) dan berakhir pada Jumat (16/10) untuk babak final. Para peserta bisa mengikuti beragam lomba. Mulai lomba film pendek, animasi atau video, lomba koran satu lembar, fotografi, hingga lomba podcast.

Para peserta lomba dapat memunculkanide-ide kreatif, inovasi yangtidakterbatas, dan kritis. Semua itu bisa dituangkan dalam karyakaryayang dikirimkan kepada panitia.

Burhan berharap, ke depan program ihnu komunikasi lebih dikenal. Terutama di kalangan siswa SMA sebagai target acara tersebut. Dia menambahkan, bidang komunikasi tidak terbatas untuk dipelajari dan dieksplorasi. “Bidang pekerjaan pun terbuka luas bagi para lulusannya di kemudian hari,” jelasnya. (sam/c6/ano)

 

Sumber: Jawa Pos. 20 Oktober 2020. Hal.15

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *