Perubahan Syarat Publikasi (UPDATE )

Perubahan Syarat Publikasi (UPDATE )

     Melalui artikel ini, HCM mengumumkan perubahan Pedoman Operasional Penilaian Angka Kredit Kenaikan Jabatan Akadmik/Pangkat Dosen RISETDIKTI. Perubahan ini berdasarkan pedoman operasional edisi Oktober 2019. Perubahan yang paling berbeda terkait dengan kenaikan jabatan akademik pada syarat publikasi. Syarat publikasi tersebut meliputi:

  1. Kenaikan jabatan akademik regular ke Asisten Ahli dan Lektor wajib menjadi penulis pertama/tunggal jurnal nasional terakreditasi peringkat/sinta 3 atau 4 atau 5 atau 6 (dapat dicek di http://sinta.ristekbrin.go.id/)
  2. Kenaikan jabatan akademik regular ke Lektor Kepala dengan gelar Magister wajib menjadi penulis pertama/tunggal jurnal internasional.
  3. Kenaikan jabatan akademik regular ke Lektor Kepala dengan gelar Doktor wajib menjadi penulis pertama/tunggal jurnal nasional terakreditasi peringkat/sinta 1 atau 2.
  4. Kenaikan jabatan akademik regular ke Profesor wajib menjadi penulis pertama/tunggal jurnal internasional bereputasi. syarat publikasi

Melalui informasi ini, kami umumkan bahwa jurnal nasional tidak terakreditasi/SINTA tidak bisa digunakan sebagai syarat utama penelitian. Karena perubahan syarat publikasi menjadi jurnal nasional terakreditasi/SINTA. Untuk proses input publikasi melalui halaman https://cis.uc.ac.id/ dapat dilakukan seperti biasa.

     Untuk pengecekan peringkat/sinta jurnal nasional, Bapak/Ibu dapat akses di http://sinta.ristekbrin.go.id/ Di halaman tersebut Bapak/Ibu bisa menuliskan judul jurnal atau nama universitas di kolom pencarian. Lalu klik profil jurnal yang Bapak/Ibu cari. Setelah itu Bapak/Ibu bisa perhatikan di sebelah kanan atas ada tulisan S diikuti dengan angka. Angka di belakangnya menunjukkan tingkatan SINTA.

jurnal sinta

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *