Fashion Event Management  UC Fashion Design And Bussiness

Fashion Event Management  UC Fashion Design And Bussiness

Alur studi Fashion Design and Business Universitas Ciputra untuk pertama kalinya mengadakan Fashion Event yang diadakan di Buro, Society Complex Surabaya. Dimana merupakan salah satu pembelajaran yang diberikan oleh Unversitas Ciputra kepada mahasiswa, di area fashion tidak hanya belajar mendesain dan memproduksi suatu karya, mahasiswa juga diberikan pembelajaran tentang bagaimana menyelenggarakan sebuah event.

Fashion merupakan salah satu bentuk hasil karya yang juga memiliki inspirasi dan kolaborasi seni yang diciptakan, sehingga fashion juga dapat berkolaborasi baik dengan Art (seni). Pada kesempatan kali ini, tema yang dipilih sesuai dengan global – friendly environment dengan menggabungkan antara art dan nature. “eArth” merupakan tema yang dipilih dalam kegiatan ini.Tujuan dari event ini mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk mulai peduli dengan hasil karya Slow Fashion yang berkualitas dan memiliki keunikan bukan dilihat dari trend mass production. Dampak negatif dari mass production ini adalah mengakibatkan penumpukan sampah tiap tahunnya.

Dalam event ini FDB UC juga bekerja sama dengan On Market Go, menampilkan karya fashion yang menggunakan proses natural dyed & material yang mengutamakan kenyamanan dalam berpakaian. Diselenggarakan juga serangkaian acara yaitu workshop leather craft oleh Revolt Industri serta workshop Hand Embroidery oleh Cub Cub.

WhatsApp Image 2016-12-13 at 08.02.34 WhatsApp Image 2016-12-13 at 08.02.35WhatsApp Image 2016-12-11 at 23.07.55

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *