Evan Raditya Pratomo, Ilustrator Terpilih Film Ghost in the Shell

Evan Raditya Pratomo, Ilustrator Terpilih Film Ghost in the Shell

 

Evan Raditya Pratomo, lulusan Program Visual Communication Design Universitas Ciputra angkatan 2009, dikenal sangat kreatif dan produktif yang terbukti pada karya-karyanya dalam bisnis Paper Captain (@papercaptain). Baru-baru ini karya pria yang lebih akrab dipanggil Evan ini dilirik oleh dunia internasional yaitu Paramount Pictures Corporation. Hal ini bukanlah kali pertama, karena pada tahun 2015 design Evan menjadi salah satu finalis di Adobe.

Berikut cuplikan wawancara yang dilakukan oleh pihak Jawa Pos dan beritanya di rilis pada Minggu, 19 Maret 2017:

Evan Raditya Pratomo, Ilustrator Terpilih Film Ghost in the Shell

BIKIN KAGUM: Evan Raditya Pratomo (kiri) bersama tim produksi film Ghost in the Shell saat di lokasi syuting, Wellington, Selandia Baru. (Evan Raditya Pratomo for Jawa Pos/JawaPos.com)

Paramount Pictures Corporation, produsen dan distributor film Amerika Serikat, menggandeng Evan Radityo Pratomo sebagai ilustrator film Ghost in the Shell. Undangan datang setelah melihat karya-karya Evan.

BRIANIKA IRAWATI, Surabaya

EDISI JEPANG: Poster salah satu karya Evan. (Evan Raditya Pratomo for Jawa Pos/JawaPos.com)

MAJOR dan BATOU adalah dua karakter utama dalam Ghost in the Shell (GITS). Wajah Major menghadap ke depan, sedangkan Batou ke arah samping. Seolah-seolah dua sosok tersebut memiliki ikatan yang kuat. Apalagi, terdapat elemen air di tengah-tengah gambar wajah mereka. Itu menambah kekuatan karakter dua tokoh tersebut.

Keduanya tergambar dalam satu bingkai desain poster berjudul Ghostdive. Itulah salah satu karya Evan Raditya Pratomo dalam film GITS. Sebuah film produksi Paramount Pictures Corporation yang dirilis 31 Maret mendatang. ’’Ini seperti menjawab impian saya. Bisa bergabung di produksi film Hollywood,’’ ujar Evan saat ditemui di Universitas Ciputra (UC) Surabaya Jumat (24/3).

 

Baca selengkapnya:

http://www.jawapos.com/read/2017/03/20/117339/evan-raditya-pratomo-ilustrator-terpilih-film-ghost-in-the-shell