Daftar Sekarang, Kuliah Gratis : “Berburu Peluang Usaha”

Daftar Sekarang, Kuliah Gratis : “Berburu Peluang Usaha”

Universitas Ciputra mengedepankan ”Semangat Entrepreneur” demi memajukan Bangsa Indonesia. Dengan pengalaman dan kompetensi di bidang pendidikan entrepreneurship, Universitas Ciputra melalui UCEO mengembangkan program pembelajaran online. Program ini dikembangkan untuk memberi pembelajaran yang mudah dipahami dan dilakukan.

Untuk mengikuti Kuliah Online Gratis ini, silahkan masuk ke CiputraUceo.com

DaftarSekarang

Ketika kita hendak memulai usaha bisnis darimana kita terlebih dahulu memulainya? Permulaan yang salah dapat membawa kepada perjalanan yang salah oleh karena itu investasikan waktu, tenaga dan pikiran untuk melakukan persiapan yang sematang mungkin. DR (Hc).Ir.Ciputra pernah berkata,

“Lebih baik kita bertengkar selama masa perencanaan daripada bertengkar selama masa pelaksanaan.”

Dengan kata lain, tuntaskan sebanyak mungkin pertanyaan dan permasalahan usaha bisnis sebelum usaha tersebut dilakukan.

Inilah pekerjaan rumah yang harus dilakukan oleh seorang entrepreneur sebelum usaha bisnisnya betul-betul dibuka. Salah satu keputusan yang paling awal dan juga paling penting adalah menentukan peluang mana yang akan dilakukan. Keputusan ini begitu penting sehingga bila kita salah “jalan” maka kita dapat bertemu dengan jalur jalan yang penuh dengan “mara bahaya” yang membawa kita pada ujung jalan yang tidak kita kehendaki. Keputusan kita tentang peluang yang akan kita ambil seyogyanya bukanlah sebuah keputusan yang didapat dari satu pilihan yang tersedia. Bila hanya satu pilihan maka sesungguhnya kita tidak memilih padahal kebanyakan entrepreneur sukses mencari dengan aktif ragam peluang dan menganalisa dengan cermat sehingga mereka bisa memilih yang terbaik dari berbagai pilihan. Judul yang dipilih untuk pembelajaran ini adalah Berburu Peluang, kenapa harus diburu? Ada 2 pesan yang ingin disampaikan, pertama memang peluang bisnis itu jangan ditunggu tapi harus sengaja diburu. Kedua, orang yang berburu akan sengaja menyediakan waktu, sengaja menyiapkan peralatan, mencari dan memilih dengan awas dan waspada lalu melakukan eksekusi. Pola pikir dan pengalaman seperti inilah yang ingin kami bangun untuk para pembelajar UCEC untuk mata pembelajaran Berburu Peluang.

BAGAIMANA KITA AKAN BELAJAR?

Terdapat 3 pilihan untuk anda belajar dari modul ini, yaitu:

1.     Membaca, menonton video dan menyimak.

2.     Seperti no.1 dan Anda juga aktif dalam Discussion Forum.

3.     Seperti no 2 dan Anda aktif melakukan tugas serta berbagi di Discussion Forum

Kami ingin mendorong para UCEO onliner untuk melakukan pilihan 3 karena makna berburu peluang baru dapat Anda pahami sampai tuntas bila Anda pernah melakukannya sendiri dan bukan hanya mengetahui tentang itu. Kami memperkirakan 50% atau mungkin lebih dari 50% inti pembelajaran Berburu Peluang terdapat dalam pengalaman melakukannya.

Pembelajaran akan dimulai pada tanggal 18 Mei selama 6 minggu kemudian dengan tujuan materi sebagai berikut ;

Minggu 1: DESIRING (Triggering Event) 
Peserta mendapatkan wawasan yang lebih luas dan lengkap tentang siapa seorang entrepreneur dan apa yang jadi syarat mendasar untuk membangun diri jadi entrepreneur sukses.

Minggu 2: DISCOVERING
Peserta paham bahwa proses pertama dalam pembukaan usaha adalah adanya peluang bisnis dan untuk bisa mengidentifikasi peluang perlu memiliki perilaku tertentu, jejaring yang luas dan pengetahuan awal tentang passion dan industri yang berkaitan dengan passion.

Minggu 3: DISCOVERING 
Peserta paham bahwa pengetahuan awal tentang tentang pasar, masalah pelanggan dan cara pelanggan dilayani akan membangun kewaspadaan terhadap peluang

Minggu 4: DEVELOPING 
Peserta paham apa yang jadi passion nya dan betapa pentingnya membangun pengetahuan dan kecakapan yang berkisar tentang passion tsb.

Minggu 5: DEVELOPING  
Peserta paham apa yang disebut peluang bisnis, apa bedanya dengan ide bisnis, bagaimana memperkirakan besar pasar dan pangsa pasar.

Minggu 6. DEMONSTRATING 
Peserta pelatihan paham bahwa berkomunikasi secara kreatif dan persuasif dalam waktu pendek itu sangat penting.

DaftarSekarang

19 Comments

  • Apa saat ini masih bisa daftar untuk pelatihan Online Gratisnya ??

    Fenny Tarie Reply
    • Pendaftaran masih dibuka. Silahkan mendaftar melalui link ciputrauceo.com

      UCEO Reply
  • Saya skrg kuliah di Posomoro University jurusan bussines Law ,kalau saya ikut kuliah online di ciputra bisa tidak dan boleh tidak ? , jd saya ingin mendapat 2 gelar dalam 4th kuliah

    Marcell Anggara Reply
    • Bisa. Namun untuk dimengerti bahwa kuliah online di UCEO ini adalah non-degree atau tidak berjenjang, sehingga setelah Anda lulus, Anda tidak akan mendapat gelar maupun ijasah apapun. Jika Anda lulus, kami hanya akan memberikan sertifikat lulus berupa soft copy. Jika masih ingin mencoba kuliah online kami, silahkan mendaftar dengan klik link ciputrauceo.com

      UCEO Reply
  • jamnya flexibel tidak, karna sambil kerja? trima kasih

    sarismika Reply
    • Karena pembelajaran ini online, maka jam lebih fleksibel tidak ada batasan. Yang penting ada jaringan internet dan komputer atau smartphone.

      UCEO Reply
  • Apa saat ini masih bisa daftar untuk dapat mengikuti pelatihan Online Gratisnya ?

    irman Reply
  • Apakah sama materi kuliah offline dan online di universitas ciputra ini?

    Nor azizah Reply
  • Peserta yang sudah lulus pelatihan di universitas UCEO apakah di beri sertifikat yang menandakan bahwa kami resmi belajat online di universitas ini?

    Nunu Reply
  • maaf gak jadi nanya nya ternyata di bawah udah ada yg bertanya. terimakasih banyak atas jawaban nya 🙂

    Nunu Reply
  • maaf mau tanya, kenapa pelajaran berburu peluang usaha tidak bisa di enroll? trims

    ipung asfaq Reply
  • apakah pendaftaran masih dibuka?? dan pada hari apa saja/ kapan waktu pembelajaran??

    meutia ylianti Reply
  • BAGAIMANA CARA MENDAFTAR

    GRAZIANA KLAUDIA SASI Reply
  • Klo saya daftar sekarang masih bisa atau tidak, n biaya gmna?

    aimah Reply
  • Apakah kuliah nya masih gratis dan masih bisa mendaftar?

    Rosa Reply
  • apakah masih bisa daftar sekarang?

    Mohali Reply
  • Apa pendaftaran masih dibuka?

    Siti Nurlelah Reply
  • Kak saya baru mau lulus tahun ini dan saya ingin kuliah tapi aku jugak harus kerja dan kerjaan saya hari sabtu dan minggu libur apa boleh kak

    Vera Reply
  • Apakah saat ini masi di buka pendaftaran kulia gratis ?

    putri Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *