Cantik dan Peduli Bangsa ala Ning UC 2017

Cantik dan Peduli Bangsa ala Ning UC 2017

Hari Kartini identik dengan berbagai bentuk kegiatan yang menyasar kaum hawa. Berbagai bentuk kegiatan bertema menjunjung harkat dan martabat seorang wanita, atau yang biasa disebut sebagai emansipasi wanita. Universitas Ciputra memiliki cara tersendiri dalam memperingati Hari Kartini yang digeber dalam tajuk acara “UC Peduli Bersama Hari Kartini” dengan agenda kegiatan diantaranya adalah penggalangan dana bagi korban bencana alam di Ponorogo dan Pemilihan Ning UC.
Ajang Ning UC merupakan wadah untuk menjaring mahasiswi pintar dan syarat dengan bakat. Beberapa bakat yang terdapat pada ajang Ning UC kali ini diantaranya adalah tarian tradisional, tarian modern, Catwalk, Nyanyi, dll. Diawali dengan proses seleksi terlebih dahulu di beberapa minggu sebelumnya, event yang mengusung 3 kriteria penilaian, yakni Brain, Behaviour, and Beauty ini mendapatkan antusiasme dari mahasiswi Universitas Ciputra. Hal ini terlihat dari banyaknya mahasiswi yang mendaftarkan diri sebagai peserta. Proses seleksi dilakukan oleh panitia yang bekerjasama dengan Biro Akademik dan Alumni.
Tanggal 28 April 2017 pukul 17.30 WIB Ruang Auditorium Universitas Ciputra tampak sudah penuh sesak oleh pendukung tiap kontestan yang akan berlaga di sesi final. Berikut adalah perwakilan dari masing-masing program studi di ajang Ning UC
1. Adellita Ilmas B.M (Kedokteran)
2. Johana Awina A.F (Fashion and Design Business)
3. Averina Sugiharto (Culinary Business)
4. Devina Xaveria (Culinary Business
5. Siska Hermanto (Psychology)
6. Rahmi Hidayat (Marketing Communication)
7. Evina Kustandi (Accounting)
8. Giovani Yanessa T (Fashion and Design Business)
9. Janice Virgina L.P (Interior Architecture)
10. Maria Theresia Angelica (Hospitality and Tourism Business)
11. Claudia Kenyta (Information and Multimedia Technology)
12. Dinie Prasucivia Hemas (Management Information System)
13. Sintha D. Yogandhi (International Business Management)
14. Michelle Satya Kencana (Interior Architecture)
15. Friska Angelin (Visual Communication Design)

 

Selain dihadiri para supporter dari kalangan mahasiswa, ajang ini juga dihadiri oleh Rektor Univeristas Ciputra, para dekan, para ketua program studi, kepala departemen biro mahasiswa dan alumni, serta para pembina dan ketua himpunan mahasiswa. Dengan menghadirkan tiga juri yaitu Ibu Juliana Magdalena Binti (Istri dari salah satu Direktur Grup Ciputra), Ibu Imelda Ida (Pencinta Batik Indonesia), dan Ibu Janet Teowarang (Founder Allegra Jane) sesi final ajang ini menjadi sangat kompetitif.
Proses penjuarian terbilang sangat ketat, setiap peserta dinilai bukan hanya dari kecantikannya fisiknya saja, namun juga dari prestasi dan karakter yang dimiliki. Dari kelima belas mahasiswi finalis tersebut akhirnya Maria Theresia Angelica wakil dari Hospitality and Tourism Business dinobatkan sebagai Ning UC 2017. Maria Theresia Angelica berhak atas hadiah dan piala juga berhak menyandang tugas sebagai Brand Ambassador Universitas Ciputra dengan masa tugas selama 1 tahun. Tugas pertama yang diemban oleh Ning UC 2017 adalah mengunjungi korban longsog di Ponorogo. Viva Ning UC 2017 (PR/edt)