(12/9) Tantangan dari dunia global semakin bertambah berat dari hari ke hari. Tidak hanya dituntut untuk memiliki pengetahuan lebih untuk bisa berbisnis namun juga harus memiliki koneksi yang luas untuk mempertahankan sebuah bisnis. Hal inilah yang menjadi inti pembahasan dalam seminar berjudul Transformers yang dihadiri oleh mahasiswa/i Management Information System (MIS).

Okky Tri Hutomo

Sebagai para calon entrepreneur di dunia IT, mahasiswa/i MIS tentunya menghadapi tantangan yang sangat berat. Bagaimana tidak? Dunia IT merupakan dunia yang paling pesat pertumbuhannya. Hampir setiap hari ada informasi-informasi baru yang harus dipelajari. Oleh karena itulah dua orang narasumber yang diundang ke Universitas Ciputra (UC) yaitu Ir. Okky Tri Hutomo, M.TI dan Kevin Ariel, SE, CISA menegaskan kepada para mahasiswa/i akan pentingnya relasi yang luas dan itu sangat baik untuk kedepannya.

Kevin Ariel

Okky Tri Hutomo merupakan pendiri dari Smart 7 dan salah satu technopreneur sukses di Surabaya. Okky membuka seminar dengan menceritakan pengalamannya dalam berbisnis di dunia IT.  Setelah itu, Kevin Ariel yang juga merupakan seorang dosen di UC serta konsultan bisnis IT turut menambahkan pengalaman dan kisah bisnisnya. Setelah bertukar cerita mengenai pengalaman bisnis mereka, kedua narasumber pun mengatakan kepada para mahasiswa/i bahwa yang terpenting dalam berbisnis di dunia IT adalah kemampuan update softward dan hardware serta koneksi yang luas. Dengan berbekal kemampuan tersebut maka bisnis kita pun dapat berjalan dengan lancar. Oleh karena itulah mahasiswa/i diharapkan untuk mulai bertransformasi, dari yang semula hanya memenuhi diri dengan teori-teori belaka sudah harus mulai mencari relasi seluas-luasnya.

IMG_8916

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Menu