International Food Technology

shutterstock_244065934

Program yang dirancang untuk mahasiswa dapat menguasai metode pemanfaatan sumber daya alam yang kaya variasi dan dengan melalui proses sains dan kreatifitas mampu menghasilkan produk pangan yang lebih sehat, ekonomis, serta memiliki nilai inovasi yang dihargai oleh masyarakat. Ilmu teknologi pangan merupakan studi yang sangat diperlukan untuk menjamin ketersediaan dan keamanan pangan di masyarakat.

Address

UC Town, CitraLand, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia 60219   View map

Categories

Akademik , Strata 1
IFT Universitas Ciputra memiliki visi untuk menghasilkan sarjana yang tak hanya sekedar pakar dalam bidang teknologi pangan, namun juga memiliki mindset seorang entrepreneur. Bekal ilmu dan entrepreneur mindset inilah yang menjadi ciri khas jurusan International Food Technology UC. Dengan misi untuk menghasilkan generasi dengan latar belakang ilmu            teknologi pangan yang memadai, UC juga mendorong lahirnya para food technopreneurs yang siap bersaing di pasar internasional. Tujuan dari pendidikan sarjana ini adalah untuk mencetak generasi yang mampu menyelamatkan bahan makanan dari kerusakan, mengatur pemerataan produksi hasil pangan, serta mewujudkan swasembada pangan.
Selain itu, kita juga harus mempersiapkan diri menghadapi pasar global. Sebagai negara agraris, Indonesia memiliki banyak sekali bahan mentah, yang jika diolah dengan teknologi pangan yang tepat dan inovatif pasti mampu menyaingi produk dari negara lain. Sehingga jika hal tersebut dapat diwujudkan, kita tidak hanya bisa memenuhi kebutuhan pangan di negara        sendiri, namun juga di dunia internasional.

Keunggulan :

  • Center of Authentic Indonesian Biodiversity Resources

Indonesia sangat kaya dengan berbagai kekayaan alamnya, mahasiswa International Food Technology Universitas Ciputra akan diarahkan untuk mampu mengenali dan berinovasi menggunakan sumber daya alam yang ada menjadi produk pangan yang dihargai oleh masyarakat.

  • Entrepreneurship
Pola pembelajaran berbasis Entrepreneurship akan memberikan pengalaman belajar yang riil kepada para mahasiswa, tidak hanya menguasai teknologi pangan melainkan juga menguasai penerapannya dan pangsa pasar yang dituju. Mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk dapat berkolaborasi dengan lintas program lain yang tersedia di Universitas Ciputra.
  • Nuansa Internasional dalam Kurikulum
Industri pangan adalah salah satu industri dengan tingkat kebutuhan yang cukup tinggi di dunia. Indonesia yang kaya dengan sumber daya alamnya memiliki peluang sangat besar untuk berkembang di pasar internasional dengan teknologi yang tepat. Mahasiswa IFT UC akan dibimbing untuk memiliki wawasan global untuk membaca peluang yang ada melalui program-program internasional yang disediakan, dan kesempatan magang di perusahaan yang memiliki pangsa pasar internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

TOP