Sistem Informasi Bisnis

MIS-2_83e682e85cd30e4109f0e84aa613304e

Strata 1 - Sistim Informasi Bisnis (Bachelor - Business Information Systems (BIS)) Alur studi Sistem Informasi Bisnis (BIS) hadir untuk menjawab tantangan dan kebutuhan fungsi-fungsi utama bisnis, mulai dari sistem manajemen penjualan, hingga sistem manajemen pelanggan. Pembelajaran juga mencakup cara mendesain, menerapkan, mengintegrasikan, mengelola dan menganalisa sistem informasi yang digunakan di perusahaan, tanpa mengabaikan kemampuan dan keterampilan pendukung lain serta kemampuan entrepreneurial dan berorganisasi.

Lihat Detail

Address

UC Town, CitraLand, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia 60219   View map

Categories

Akademik , Strata 1

Di era digital business ini Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) memegang peranan penting dalam proses bisnis sebuah perusahaan. TIK mendukung semua fungsi-fungsi utama bisnis, seperti sistem manajemen penjualan, sistem manajemen akuntansi dan finansial, sistem manajemen inventori, sistem manajemen pelanggan, bahkan sistem yang mendukung keputusan managerial perusahaan.

Alur studi Business Information Systems (BIS) hadir untuk menjawab tantangan dan kebutuhan tersebut. BIS menghasilkan Entrepreneur yang ahli dalam pembuatan (development), implementasi, dan manajemen sistem bisnis berbasis teknologi informasi.

Pembelajaran di BIS berfokus pada apa dan bagaimana sistem informasi digunakan di perusahaan-perusahaan, kemudian cara membuat dan mengelola sistem tersebut. Selama perkuliahan mahasiswa akan membentuk dan mengembangkan ketrampilan-ketrampilan yang dibutuhkan untuk menganalisa, mendesain, dan mengimplemetasikan sebuah sistem bisnis. Ketrampilan-ketrampilan itu termasuk ketrampilan hidup dan berorganisasi (berpikir kritis dan logika, komunikasi, cara belajar, etika, kerjasama, kepemimpinan, manajemen,dll), ketrampilan akan teknologi yang terkait dengan sistem bisnis (jaringan komputer, pemrograman, pengolahan data). Selain itu pengembangan karakter dan ketrampilan entrepreneurial (inovasi, membangun jejaring, kepekaan pada pasar, berani mengambil resiko) serta dasar-dasar bisnis juga diberikan agar mahasiswa berkompetensi sebagai seorang Entrepreneur.

BIS mengembangkan metode pembelajaran yang interaktif, seimbang antara teori dan praktek. Dipilari tim pengajar yang merupakan kombinasi antara profesional, entrepreneur, dan akademisi yang berpengalaman, banyak pembelajaran yang langsung bersentuhan dengan dunia usaha sehingga relevan dengan kebutuhan di dunia nyata. Pada beberapa mata kuliah mahasiswa memperoleh sertifikat Oracle Academy, Cisco System, dan SAP.

Strata 1 - Sistem Informasi Bisnis (Bachelor - Business Information Systems (BIS))

Daftar Sekarang
TOP