Agustusan ala UC!

Agustusan ala UC!

Setiap tahunnya Universitas Ciputra selalu memperingati hari kemerdekaan RI dengan sangat meriah. Dikemas dalam acara yang bertajuk UC Competition, berbagai lomba ala Agustusan diselenggarakan dan diikuti oleh sekitar 1000 orang dosen, staff dan mahasiswa yang pagi itu turut mengikuti upacara bendera yang sebelumnya diadakan.
Acara ini dibuka oleh penampilan apik dari UKM teater yang menampilkan pementasan drama teatrikal. Drama ini memberikan pesan bahwa kemerdekaan itu bukan milik satu golongan saja, karenanya mari bersatu untuk menjadi Bangsa Indonesia yang lebih kuat.
Setelahnya, Rektor Universitas Ciputra, Ir. Yohannes Somawiharja M,Sc. Membuka acara UC Competition. Dengan menyalakan obor yang melambangkan semangat, disambut dengan meriah oleh para peserta pagi itu.
Sedikitnya ada sekitar 20 lomba yang sudah dipersiapkan oleh panitia. Lomba khas ala Agustusan seperti balap karung, Klompen beregu, permainan memindah air ada dalam rangkaian kegiatan perlombaan ini. Tim dengan nilai terbaik akan terpilih sebagai pemenang dengan hadiah yang menarik.
Inti dari kegiatan ini adalah untuk memupuk kekompakan, kebersamaan dan yang terpenting adalah untuk membangun semangat nasionalisme. Kemenangan bukan yang terutama, yang lebih penting adalah menikmati keseruan bersama dengan keluarga besar Universitas Ciputra.