1st National Conference on Business and Entrepreneurship “Building Indonesian Business and Entrepreneurial Platform” TEMA : Growing Entrepreneurial Spirit in Private, Public and Social Sector

 

Kehadiran entrepreneur sangat berperan terhadap perekonomian suatu negara. Siapapun yang mengolah sumber daya yang terbatas dengan  cara yang inovatif dan kreatif dapat dikatakan sebagai seorang entrepreneur. Seorang Entrepreneur dapat muncul dari berbagai sektor dalam perekonomian dan keberadaan seorang entrepreneur sangat dibutuhkan untuk melakukan transformasi di segala bidang.

Bupati Bojonegoro Drs. H. Suyoto., M.Si. atau yang juga akrab dipanggil Kang Yoto merupakan contoh seorang pejabat publik yang memiliki jiwa entrepreneur karena berhasil memimpin Bojonegoro meraih berbagai penghargaan nasional dan internasional dalam hal open government dan inovasi di bidang pelayanan publik

dr Gamal adalah CEO Indonesia Medika pendiri Garbage Insurance Clinic yang menggunakan sampah sebagai sumber daya keuangan yang menjangkau golongan bawah dimana program tersebut diaplikasikan di berbagai kota di Indonesia dan ide tersebut dipresentasikan di California University, Cambridge University, Asian Development Bank hingga 17 biro pemerintahan, 21 Universitas terkemuka, dan 18 Non- Governmental Organization.

Dayu Dara Permata adalah Vice President GO-JEK  yang merupakan Penasehat dan Mentor di Program Leadership Pendidikan Eksekutif Singapore Management University dimana program tersebut dirancang untuk para agen perubahan di organisasinya. Pesertanya meliputi pemimpin senior dan calon pemimpin masa depan, entrepreneur, dan anggota Non-Governmental Organization dan kepala divisi yang berdampak pada tujuan organisasi.

Dengan melibatkan ketiga figur publik tersebut, Fakultas Manajemen dan Bisnis sebagai salah satu Fakultas di Universitas Ciputra yang memiliki visi sebagai Fakultas yang memiliki keunggulan dibidang entrepreneurship dan memiliki misi sebagai fakultas yang menyelenggarakan pendidikan dibidang manajemen dan akuntansi dengan keunggulan entrepreneurship berkeinginan untuk menyebarluaskan semangat entrepreneurship melalui National  Conference on Business and Entrepreneurship dengan tema Growing Entrepreneurial Spirit in Private, Public and Social Sector. National  Conference on Business and Entrepreneurship merupakan wadah bagi para peneliti di lingkungan ekonomi, manajemen dan akuntasi secara khusus untuk menuangkan gagasan dan hasil-hasil penelitian yang dapat menjadi sebuah rekomendasi kebijakan dan tindakan nyata yang dapat meningkatkan semangat entrepreneurship baik di sektor pemerintah, swasta maupun di sektor sosial.

 

1st National  Conference on Business and Entrepreneurship ini akan diselenggarakan pada:

Hari/ Tanggal       : Kamis dan Jumat, 18 – 19 Mei 2017

Tempat                   : Universitas Ciputra Surabaya

UC Town, Citraland, Surabaya 60219 Indonesia

Tlp: (031) 745 1699 Fax: (031) 745 1698

  • Keynote Speaker:
    1. H. Suyoto, M.Si. (Bupati Bojonegoro)
    2. Gamal Albinsaid (CEO Indonesia Medika)
    3. Dayu Dara Permata (Vice President PT. Go-jek Indonesia )